Pengertian TLD (Top Level Domain)

Pengertian TLD (Top Level Domain)

Pengertian TLD (Top Level Domain) - Siapa sih yang tidak tau dengan domain? Yap, benar yaitu contohnya blogspot.com internet.org dan lain sebagai nya. Tapi pernah gak kalian dengar "Domain TLD"? Dan apa sih yang dimaksud dengan TLD tersebut?

Pertama-tama kita bahas yaitu pengertian Domain. Menurut Wikipedia Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikaai nama server komputer seperti web server atau email server di jarigan komputer maupun internet.

Back to topic. TLD ( Top Level Domain ) adalah akhiran pada suatu domain yang mengindikasikan pemilik tingkatan tertinggi pemilik domain tersebut dan jenis domain tersebut.
Berikut adalah beberapa contoh yang akan saya berikan.

.mil ==> Situs yang dimiliki militer. contoh nya www.army.mil

.com ===> Dimiliki untuk bisnis komersial. Contoh nya www.google.com www.blogger.com

.org ===> Situs suatu organisasi. Contoh nya www.wikipedia.org

.tv ===> Biasanya situs ini dimiliki stasiun televisi. Contoh nya www.tvonenews.tv

Itulah beberapa contoh Domain TLD yang saya berikan, dan masih banyak lagi ekstensi dari sebuah domain seperti .edu .gov .asia .id .net dan lain-lain.

Jadikan artikel Pengertian TLD (Top Level Domain) ini sebagai penambah pengetahuan anda apalagi di bidang internet. Bye bye di artikel berikut nya..

1 Response to "Pengertian TLD (Top Level Domain)"

  1. Menurut aku juga domain TLD dapat meningkatkan Page rank pada web tersebut. dan dengan memakai domain TLD blog/web juga dapat ke index dengan cepat..

    ReplyDelete